Visi Misi

Visi Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis II Anestesiologi dan Reanimasi adalah

“Menjadikan Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis II terkemuka, inovatif, bermartabat, kompetitif, unggul berbasis riset dan teknologi terkini dalam menunjang proses Pendidikan dan Pengabdian masyarakat baik di kawasan regional, nasional, dan bertaraf internasional, yang berlandaskan moral agama, serta mampu memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat dalam pelayanan dibidang spesialis II Anestesiologi dan Terapi Intensif pada tahun 2020”

 

Misi Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis II Anestesiologi dan Reanimasi adalah

  • Meningkatkan kompetensi peserta didik sehingga mampu memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat terhadap adanya pelayanan dokter spesialis II bidang Anestesiologi dan Terapi Intensif yang berkualitas dan selalu dilandasi dengan etika profesi dan moral agama yang tinggi
  • Meningkatkan kompetensi peserta didik dalam mengembangkan keilmuan spesialis II dibidang Anestesiologi da Terapi Intensif yang aplikatif namun selalu dilandasi perkembangan ilmu dan teknologi kedokteran terkini melalui penelitian ilmiah sehingga mampu mengatasi serta memecahkan problematika yang dijumpai di lapangan
  • Memberikan peluang peserta didik untuk menjadi pakar dalam bidang keilmuan spesialis II Anestesiologi dan Terapi Intensif, serta berkiprah secara internasional
  • Meningkatkan kemampuan akademik profesional sehingga mampu mengembangkan keilmuan dan profesi Spesialis II Anestesiologi dan Terapi Intensif yang diakui di tingkat internasional

 

Tujuan dari Program Pendidikan Dokter Sub-Spesialis adalah untuk menghasilkan lulusan yang:

  • Mampu menerapkan konsep dan teknologi kedokteran terkini di bidang spesialis anestesiologi dan reanimasi melalui pelayanan profesi yang profesional
  • Mampu mengembangkan konsep dan teknologi baru di bidang Ilmu Kedokteran Spesialis melalui penelitian
  • Mampu melaksanakan, mengorganisasikan, dan mengevaluasi program penelitian bidang Spesialis anestesiologi dan reanimasi serta mengintegrasikan kedalam pelayanan profesi yang dijalankan secara profesional dan sesuai dengan kaidah yang berlaku
  • Mampu melakukan pendekatan secara konseptual dan interdisipliner dalam pelayanan profesi
  • Mampu mengembangkan profesionalisme diri melalui proses pembelajaran yang berkelanjutan (long life learning)